Pencarian:

BACAAN ALKITAB BULAN FEBRUARI 2015 : 2 Korintus 4:5 | Nyanyian Haleluya No. 398: 1-2

BERITA DAN FOTO

slideshow
Adam's Pagination

Jumlah Berita : 9

Page 1 of 3        1    2    Next

Natal Tuntunan dan Hut Pemuda ke 61

Hujan yang terus mengguyur Jakarta sejak siang hingga malam, tidak menyurutkan antusiasme jemaat mengikuti ibadah Natal Tuntunan pada Jumat 26 Desember 2014 lalu. Berhubung pada tanggal tersebut adalah Hari Ulang Tahun Pemuda GKPS ke-61, maka itu dilayani oleh sie pemuda GKPS Cililitan, sesuai dengan keputusan Majelis Jemaat. Pada Ibadah kali ini pemuda juga melakukan tor-tor sombah untuk memulai barisan prosesi. Paul Sinaga, yang memberikan khotbah, kembali mengingatkan jemaat agar makna Natal tidak berlalu begitu saja. Menurut Paul, Natal haruslah dimaknai untuk saling berbagi satu dengan lain. "Makna Natal ini tidak berlalu begitu saja, tetapi agar saling memberi," ujar Paul yang masih tercatat sebagai mahasiswa di Sekolah Tinggi Theologia, Jakarta. Dalam kata sambutan yang disampaikan oleh inang Sy.Nanny Simarmata br. Sipayung yang mewakili orang tua, beliau berpesan agar pemuda dalam mencari jodoh lang manonggor rupa, melupakan iman, ase ulang tarbalik mambaca (maksudnya membaca kitab suci bukan dari kanan ke kiri - red). Sebelumnya pimpinan majelis, menyampaikan apresiasi atas kreasi perayaan Natal dan Ulang tahun yang disatukan. Diingatkan juga, kepada anggota pemuda GKPS perantau, supaya setiap pemuda selalu mendaftarkan dirinya pada jemaat setempat. Hal ini sangat penting untuk mendapatkan hak dan memberikan tanggung jawab sebagai anggota, serta memiliki orang tua rohani. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan kue dan tukar kado antar pemuda.


Ibadah Natal 25 Desember 2014

Pada hari Kamis 25 Desember 2014 ibadah Natal Kelahiran Tuhan Yesus Kristus dimulai jam 09.45, sekitar 15 menit terlambat dari waktu yang ditentukan.Sama seperti pada malam natal, ibadah kali ini jemaat yang hadir juga sangat banyak, menurut perkiraan parhorja, ada sekitar 550 orang, berdasarkan buku acara yang habis terpakai. Dalam Pesan Natal yang disampaikan oleh Pdt. Krisman Purba diminta agar jemaat hidup baru sama seperti Kristus yang baru lahir. Dalam ibadah tersebut juga diadakan Perjamuan Kudus yang terakhir di Tahun 2014.


Ibadah Malam Natal 24 Desember 2014

Malam Ibadah dan Perayaan Natal pada tanggal24 Desember 2014 hari Rabumalam di GKPS jemaat Cililitan berlangsung hikmat, semarakdan lancar. Ratusan jemaat yang hadir tampak menyesaki lantai dua gedung GKPS Cililitan. Bahkan karena banyaknya jemaat yang hadir, puluhanratusan lagi jemaat terpaksa mengikuti kebaktian di lantai satu melalui layar monitor yang telah disediakan panitia sebelumnya. Acara semakin khidmat tatkala memasuki prosesi kelahiran Yesus Kristus yang disertai menyanyikan canon natal dan penyalaan lilin. Acara malam kebaktian Natal kali ini sangat berbeda dibandingkan kebaktian sebelumnya. Selain tata panggung yang didukung pencahayaan yang bagus, kebaktian tersebut juga diiringi keyboard dan biola. Sektor 4 GKPS Cililitan yang dipilih menjadi panitia natal, membungkus kebaktian tersebut dalam sebuah perayaan yang diakhiri persembahan puji-pujian dari jemaat. Sebut saja Sy Agust Juvently Purba yang berduet dengan Elvan Saragih (remaja), atau grup vocal Blessed4one yang telah menelurkan album rohani juga trio Erida Manalu, Benny Purba dan Masniar Saragih. Semuanya memberikan persembahan terbaik untuk memuliakan nama Tuhan. Praeses GKPS Distrik VII, Pdt John Harpan Purba, ketika menyampaikan khotbah Natal malam itu, menyebutkan, cukup harmonis dihadapan Tuhan menurut pandangan "kami", biarlah tidak berakhir hanya malam ini. Dengan mengutip tema Natal, gabena SARI (caring), halani i sarihon Tuhan in do hita. (Menjadi warga yang PEDULI, sebab Tuhan sangat perduli pada kita). Di akhir acara, jemaat memberikan tanda kasih kepada pimpinan majelis sebagai ungkapan terima kasih atas pelayanannya selama lima tahun. Kado berupa foto yang telah dibingkai itu diterima oleh Pengantar Jemaat St. John Jansen Purba dan Sekretaris Majelis St. Jaberkat Purba. Yang tidak dapat hadir Wakil Pengantar. Jemaat St.Sudirahman Purba masih sakit dan Bendahara Jemaat St. Jamulianer Saragih berkunjung ke Sumatera. Berdasarkan jumlah kursi dan bingkisan yang dibagikan, jumlah jemaat yang hadir di lantai 2 hampir 400 orang dan yang menempati lantai dasar lebih dari 150 orang. *gambar oleh Bapa Rahmat Dasuha


Natal Pemuda

Syalom Pemuda/i GKPS Cililitan!!! Dengan ini kami mengundang teman-teman Pemuda untuk ikut berpartisipasi dalam HUT Pemuda GKPS di GKPS Cililitan pada tanggal 26 Desember 2014, ada pun kegiatan yg ingin kita buat sebagai berikut: Tor-tor Pemuda, Refleksi Pemuda, Tukar Kado (budget min 50.000), Dsb. * Singer bagi teman-teman yg ingin ikut ambil bagian dlm kegiatan ini bisa mengubungi langsung Sekretaris PGKPS Cililitan Rizky widia Damanik. Sekian info nya, Terima kasih, Tuhan Memberkati!


Page 1 of 3        1    2    Next